Menu Close

Tips untuk menjaga kesehatan kantor dalam hal normal baru

Setelah diisolasi secara independen selama hampir 3 bulan, pemerintah akhirnya mulai bersiap untuk membuka kembali pusat rotasi ekonomi dan mendesak orang untuk beradaptasi dengan gaya hidup baru yang disebut “normal baru” bahkan selama tenggat waktu.

Dalam hal ini, orang dapat melakukan rutinitas seperti biasa, hanya dengan tunduk pada protokol yang sehat dan batasan sosial. Jadi, bahkan jika Anda dapat meninggalkan rumah, ini tidak berarti bahwa Anda dapat bebas bergerak seperti sebelumnya. Anda juga harus berhati-hati dan melindungi diri dari infeksi virus Corvid 19 yang belum melihat titik terang.

Jadi, pada kesempatan ini, kita akan membahas tips tentang bagaimana menjaga kantor tetap sehat ketika baru. Mari kita dengarkan bersama.

  1. Bermain olahraga dengan rekan kerja dan berjemur selama jam istirahat

Tips agar tetap sehat di kantor saat normal baru adalah pertama kalinya Anda berlatih bersama rekan dan meluangkan waktu untuk berjemur sambil bersantai. Dalam bab kedua keputusan Menteri Kesehatan, manajemen perusahaan dipanggil untuk meluncurkan kampanye aksi masyarakat untuk hidup sehat (GERMAS) melalui gaya hidup sehat dan perilaku bersih dan sehat (PHBS) di tempat kerja.

Panggilan ini jelas bertujuan untuk menjaga kebersihan kantor dan karyawan. Nah, gaya hidup sehat yang bisa diterapkan adalah berlatih bersama sebelum bekerja, menjaga jarak yang aman antara karyawan dan menerapkan aturan penyamakan untuk semua karyawan yang bekerja di tempat kerja. Kantor. Markas besar. pusat.

  1. Hindari menggunakan alat pribadi bersama

Kiat untuk menjaga kesehatan di kantor ketika aturan baru berikutnya adalah jangan menggunakan barang-barang pribadi bersama, seperti doa dan peralatan makan. Selain itu, karyawan juga didorong untuk mengonsumsi makanan dengan diet seimbang agar selalu menjaga kekebalan tubuh.

Oleh karena itu, untuk staf yang menderita batuk, etika batuk juga diharapkan mulai dengan menutup mulut dan hidung dengan lengan atas atau dengan menggunakan jaringan.

Namun, jika Anda menggunakan sapu tangan, segera buang ke tempat sampah setelah digunakan.

  1. Sesuaikan jarak duduk
    Administrasi harus mengatur meja dan kursi antara karyawan setidaknya satu meter jauhnya. Penempatan meja dan kursi di kantin juga harus diterapkan untuk menciptakan budaya jarak fisik antara karyawan.
  2. Jaga jarak dari lift dan tangga

Jika Anda bekerja di gedung bertingkat yang membutuhkan lift atau tangga, cobalah untuk tidak membuat koneksi fisik. Saat ini, sudah ada banyak pengelola gedung yang membatasi jumlah orang yang memasuki lift dan menandai lantai lift untuk menyesuaikan posisi orang-orang, yaitu kembali satu sama lain dan menjaga jarak.

Sementara itu, jika Anda menggunakan tangga, tangga yang naik dan turun mulai membagi lorong, sehingga orang yang ingin menggunakan tangga tidak saling bersilangan.

  1. Selalu gunakan masker saat bekerja

Nasihat tentang cara tetap sehat di kantor saat sangat dianjurkan untuk orang baru yang normal, yaitu selalu menggunakan masker di luar rumah, bahkan saat bekerja. Karena body mask itu sendiri bisa menjadi cara untuk mencegah penularan virus koronal antar karyawan. Gunakan topeng ketika Anda ingin meninggalkan rumah sampai Anda memasuki rumah.

  1. Pastikan area meja kerja selalu bersih.

Memastikan bahwa area kerja selalu bersih juga merupakan saran untuk menjaga kantor tetap sehat ketika penting untuk menciptakan kondisi normal baru, serta beberapa bentuk pencegahan penularan virus. Setiap kali Anda sampai di meja, bersihkan bagian atas meja dan benda-benda di atasnya, seperti keyboard komputer, telepon, dan sejenisnya, menggunakan cairan antiseptik.

Virus dapat menyebar melalui mutasi air liur yang sering muncul ketika batuk dan bersin serta menempelkan diri ke permukaan benda tanpa dirasakan dan tidak disentuh oleh orang lain. Karena itu, penting untuk menggunakan antiseptik untuk mengurangi risiko penularan virus ini.

nah,itulah beberapa tips di atas yang perlu di terapkan agar kalian tetap sehat dan terlindung dari virus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *