Menu Close

Meteran air dengan label dan segel SNI

Meteran air dengan label dan segel SNI

Menurut SNI 2547: 2008, Meteran Air dilengkapi dengan unit sensor, unit hitung dan unit pengukur untuk mengukur banyaknya air yang melewati sistem operasi perangkat tersebut terhadap volume aliran air secara kontinyu. Ada alat ukur. Sedangkan bagian utama dari meteran air merupakan bagian utama yang memiliki ruang untuk meletakkan kalkulator dan memiliki inlet dan outlet yang berlawanan arah.
Berbicara tentang alat ukur, tentunya sangat erat kaitannya dengan presisi. Dahulu standar SK SNI S-01-1990_F dalam akurasi meter air digunakan, dengan meter air dinyatakan dalam tiga kelas dengan aliran normal berdasarkan aliran minimum (coumin) dan aliran transien (qt). (Qn)) kurang dari 15 m 3 per jam. Kelas A kimin = 0,4 qn dan qt = 0,1 qn; Kelas B Qmin = 0,02 dan Qt = 0,08 Qn; Kelas C Qmin = 0,01 Qn dan Qt = 0,015 Qn. Sedangkan pada aturan ISO 4064-1: 1993 digabungkan dengan kelas D dengan kimin = 0,0075 qn dan qt = 0,0115 qn.
Akurasi meteran air
Meteran air yang digunakan di Indonesia harus memenuhi persyaratan yang ditentukan, seperti SNI 2547: 2008 dan Terra, harus ditetapkan oleh Badan Standar Indonesia agar memiliki akurasi yang ditentukan. Keakuratan meter air juga mempengaruhi harga, karena meter air lebih presisi dan lebih mahal.
Dari segi akurasi, meter air yang menggunakan sistem mekanis menggunakan sistem sensor. Sensor yang menggunakan meteran dapat mendeteksi aliran dengan kecepatan 0,001 m / s. Sehingga aliran atau tes yang sangat kecil dapat dideteksi pada meteran air dengan menggunakan sensor.
Akurasi tipe penghitung register mekanis biasanya hanya 2%, sedangkan sistem sensor dapat mencapai akurasi 0,5%. Namun harga meteran yang menggunakan sensor biasanya lebih mahal karena pengerjaannya menggunakan listrik, baik itu AC, DC maupun baterai.
Tips memilih hidrometer
Mengingat pentingnya fungsi meteran air ini, jangan lupakan pilihan produk Anda. Kami menawarkan pilihan meteran dengan berbagai tipe, ukuran dan merk. Saat memilih produk yang tersedia, ada baiknya untuk memperhatikan faktor dan spesifikasi yang mempengaruhi kualitas produk, antara lain:
Bahan meteran harus baik, tahan lama, tahan karat, tidak beracun dan tahan lama, dan tidak boleh terpengaruh oleh suhu air.
• Jendela kaca bening memiliki alat pengukur pelindung dan dilengkapi dengan penutup atau visor
• Harus dilengkapi dengan anti magnet untuk ditempatkan di bagian kedap air
• Bangunan akan dirancang untuk memudahkan perakitan dan pemasangan
• menghadirkan stabilitas dalam kaitannya dengan layanan simulasi Q3 dan Q4
Dengan mendapatkan produk terbaik dari kami, Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas tiap bahan. Dengan mengetahui cara membaca meteran air dengan benar, Anda akan lebih dapat mengontrol cara menggunakan air. Sehingga tagihan bulanan bisa terkontrol agar tidak membengkak.
Anda dapat mengurangi penggunaan air karena jumlah yang digunakan melebihi target. Agar lebih banyak orang dapat membaca meteran air untuk mengontrol penghematan air, bagikan informasi ini di jejaring sosial Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *