Menu Close

Pola hidup sehat ala Rasulullah saw

Kita membutuhkan contoh posisi Nabi, kedamaian dan berkah besertanya. Karena dalam kehidupan Nabi Muhammad, damai dan berkah besertanya, ia hanya tahu dua penyakit. Pertama, ketika dia diracuni oleh seorang wanita Yahudi yang sedang menyajikan makanan kepada Nabi Muhammad di Madinah. Kedua, dia sakit sebelum kematiannya

Kita harus menjaga kesehatan kita. Musab yang sehat adalah kebaikan Tuhan Yang Maha Esa yang harus didukung. Berikut ini adalah metode sehat dari Rasullullah SAW yang disebutkan di situs resmi Kesehatan Republik Indonesia.

  1. Jangan tidur larut malam

Utusan Tuhan tidak mendorong umatnya untuk tetap terjaga. Jadi jangan berbicara setelah malam.

Rata-rata dalam kehidupan sehari-harinya, dia tidur sebelum jam 9:30 malam, jadi dia bangun sekitar jam 3:00 malam untuk melakukan shalat malam.

  1. Sering puasa

Dikenal dalam hadits, Nabi sering berpuasa pada hari Senin dan Kamis. Selain menjadi ibadah bagi orang percaya, puasa juga memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Beberapa penyakit serius seperti serangan jantung, tekanan darah tinggi, diabetes dan kanker juga bisa diobati.

  1. Jangan marah

Kesabaran, dan tidak mudah untuk marah.Rasulullah memberi tahu temannya tiga kali bahwa ia terlihat sama, yaitu, “Jangan marah.” Nasihat ini menunjukkan bahwa esensi dari kekuatan manusia bukanlah di dalam tubuh, tetapi di dalam penyucian jiwa. Selain itu, tidak mudah marah dengan mudah bahkan untuk menjaga kesehatan fisik.

  1. Menjaga kebersihan

Dalam sebuah hadits, Rasulullah mengklaim bahwa kebersihan adalah bagian dari keimanan. Pribadi Nabi terkenal dengan kebersihan dan keanggunan. Setiap Kamis atau Jumat, ia secara teratur mencukur rambutnya yang lembut, memotong kukunya, dan menggunakan parfum.

Rasulullah juga sangat menjaga kebersihan mulut melalui kebersihan, gaya hidup sehari-hari Nabi Allah, atau disebut Sunnah-nya, yang selalu diikuti oleh umatnya.

  1. Menjaga pola makan

Cara sehat berikutnya bagi Utusan Tuhan adalah di pagi hari, seperti minum secangkir air dingin yang dicampur dengan madu asli. Kemudian dia memasuki doa pagi (pagi sebelum siang), dan makan tujuh kurma.

Madu dan kurma di dunia kesehatan memiliki banyak manfaat untuk sistem pencernaan, termasuk menetralkan racun. Fitur ini ditunjukkan ketika seorang wanita Yahudi di Madinah meracuni Nabi Muhammad.

Juga, Nabi. Minyak zaitun sering dikonsumsi pada sore sebelum siang hari. Sungguh pohon zaitun adalah pohon yang diberkati. Di malam hari, dia mengkonsumsi sayuran segar yang kaya nutrisi.

Secara umum, sayuran mengandung antioksidan yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit. Setelah makan malam, Rosul tidak langsung tidur. Itu melakukan kegiatan seperti berdoa agar makanan dapat dicerna secara optimal.

  1. Olah raga

Dalam satu cerita, Messenger dikenal menyukai olahraga seperti menunggang kuda, memanah, dan berenang. Ini menunjukkan bahwa tubuhnya tidak hanya sehat, tetapi juga kuat. Dia juga berlari, bertarung, dan bahkan memanah.

  1. Silaturahmi

Pendekatan yang sehat untuk Rasulullah juga diikuti melalui persahabatan. Utusan Tuhan adalah seseorang yang suka berteman dengan teman dan tetangganya. Bersosialisasi adalah salah satu tips kesehatan yang harus kita ikuti sekarang.

  1. Bekam

Penyembuhan dapat dicapai dengan tiga cara: pertama dengan minum madu (obat herbal), minum / bekam dan terapi besi panas. Saya tidak merekomendasikan orang-orang saya dengan terapi besi panas (HR. Bukhori).

Sekarang pertahankan tips gaya hidup Rasulullah saw agar tidak mudah sakit.